Teks: Wienda Putri Novianty

Setelah sempat manggung di Cianjur, kali ini, grup band Slank berkesempatan untuk menghibur para Slankersnya lewat Magnumotion Mantap Melangkah yang dihelat pada 15 September lalu di Rantau Prapat, Sumatera Utara. Bicara tentang band Slank, rasanya band legendaris satu ini selalu punya cara sendiri untuk menghibur pada Slankernya lewat aksi panggung yang mantap. Kaka dengan vokalnya yang lantang, gebukan drum Bimbim yang menggebu-gebu hingga tarikan gitar rock dari Abdee dan Ridwan siap mengajak penontonnya untuk terhanyut dalam euforia Slank.

Berlokasi di Lapangan PTPN III Janji, antusiasme para penonton dan Slankers terasa sangat kental ketika menunggu Slank yang dengan mantap melangkah manggung di Rantau Prapat untuk pertama kalinya. Hujan deras yang mengguyur lapangan tak menyurutkan sedikitpun semangat Slankers untuk menonton Slank, lebih dari 10 ribu penonton mantap melangkah datang dan memadati venue. Chocolatte band, band rock asal Rantau Prapat menjadi pembuka yang mantap, sukses jadi pelengkap rangkaian pengalaman menonton konser Slank.

Beberapa lagu yang ditampikan dengan mantap menciptakan momen-momen nostalgia, antara lain ”Tong Kosong”, “Terlalu Manis”, “Bang Bang Tut”, “Ku Tak Bisa” hingga lagu “Kamu Harus Pulang”. Tentu tiap lagu selalu diramaikan dengan suara Slankers yang ikut bernyanyi bersama dengan aksi-aksi mantap dari para personel Slank di panggung. Sesekali Kaka mengajak para penonton dan Slankers untuk bersorak bersama menghidupi suasana konser yang diguyur derasnya hujan.

Melihat aksi mantap melangkah Slank di Magnumotion Rantau Prapat yang sukses memberikan kesan emosional kepada para penonton di Lapangan PTPN III Janji, jangan lewatkan Magnumotion mantap selanjutnya di kota-kota lain.