Teks: Amelia Vindy

Foto: Saska Paloma

Ramainya pengunjung bukanlah hal yang mengejutkan, bila Slank menjadi salah satu penampilnya. Hal tersebut dibuktikan oleh ramainya Slankers yang memadati Magnumotion, di Yonzipur 9/1, Ujung Berung, kota Bandung Minggu lalu. Selain penampilan dari Slank, ada 9 penampil lainnya di antaranya adalah Koil, Nectura dan Amakusa. Tidak hanya penampilan musik, acara ini juga menghadirkan kegiatan mantap yang melibatkan 4 komunitas lokal yakni talkshow dari Noise Garage, perilisan ulang kompilasi “Walking Together” oleh Ronttentanx Records, live sablon oleh Screen Printed Attack dan live drawing oleh Illuminator.

Meskipun sempat dilanda hujan besar pada sore hari, namun antusias pengunjung yang hadir hari itu tidak luntur dan tetap setia menanti satu persatu penampilan dari seluruh idola mereka. Pada rangkaian acaranya, Magnumotion dibuka dengan penampilan dari unit industrial nu-metal S.A.M Site, kemudian ditutup dengan mantap oleh penampilan yang dinanti-nanti, yakni Slank. Yang menarik dari penampilan Slank malam itu adalah mereka juga sempat mengajak salah satu penonton untuk maju ke atas panggung pada lagu “Orkes Sakit Hati”. Dan rupanya penampilan Slank malam itu merupakan penampilan penutup pada rangkaian tur Slank tahun ini, sebelum mereka merayakan ulang tahunnya yang ke 35.

Melihat perjalanan Slank selama ini, tentu saja tidak terlepas dari langkah mantap mereka serta dukungan para penggemar yang setia menjadi bagian dari sejarah perjalanannya. Lewat keberhasilan dan usaha yang terus Slank lakukan, tentunya hal tersebut bisa dijadikan semangat yang dapat mendorong kamu untuk mengukir perjalanan mantapmu!